Cara Membuat Anjing Tertidur



1.Ciptakan lingkungan tidur yang baik. Untuk anak anjing yang mengalami kesulitan tidur, Anda bisa menawarkan selimut hangat untuknya. Letakkan jam yang memiliki irama berdetak di dekatnya. Anda juga bisa memainkan radio dengan pelan atau gunakan mesin white noise untuk membantu anak anjing Anda tidur. Pertimbangkan untuk menggunakan bantal pemanas di bawah kandang untuk menciptakan sudut yang lebih hangat untuk tidur.
  • Karena bantal pemanas diletakkan di luar dan di bawah kandang, maka anak anjing Anda harusnya tidak akan berbahaya karena mengunyah kabel atau bantal

2.Latih anjing Anda untuk tidur dalam kandang. Anda membutuhkan beberapa waktu untuk membuat anjing Anda bisa tidur dalam kandang jika ia biasanya tidak terlatih dalam kandang .Lakukan penelitian dan persiapan untuk memberi tahu anjing Anda bahwa kandang merupakan tempat yang baik untuk tidur. Buat perlakuan khusus di belakang kandang untuk mendukung penelitian. Pastikan Anda mengatakan "kandang" dengan nada suara yang positif. Katakan pada ia bahwa tidur di dalam kandang bukan merupakan sebuah hukuman.
  • Jika Anda menggunakannya sebagai hukuman, Anda mungkin akan mengetahui bahwa anjing Anda tidak akan menganggap kandang sebagai tempat tidur yang santai dan tenang

3.Latih anjing Anda untuk berolahraga. Anjing Anda mungkin akan mengalami kesulitan tidur jika ia tidak melakukan olahraga yang cukup pada siang hari. Tergantung dari jenis, umur dan tingkat kebugaran, Anda mungkin dapat membuat ia berolahraga selama 30 menit atau 3 jam (atau lebih). Anda bisa melatih anjing Anda kapan saja sesuai dengan jadwal Anda. Akan tetapi, sebaiknya hindari aktivitas yang berlebihan satu atau dua jam sebelum tidur sehingga anjing Anda bisa menenangkan diri terlebih dahulu.
  • Pertimbangkan untuk memainkan jenis olahraga atau aktivitas baru seperti melatih penciuman, kepatuhan, ketangkasan, atau bermain lempar bola bersama anjing Anda. Aktivitas baru berarti pembelajaran keterampilan baru bagi Anda berdua. Dengan ikut serta dalam aktivitas tersebut, Anda bisa meningkatkan stimulasi mental dan fisik yang bisa membantu Anda berdua dalam olahraga, kebosanan, dan akan meningkatkan keakraban.
 http://id.wikihow.com/Membuat-Anjing-Anda-Tidur
Previous
Next Post »