TIPS Memilih Anjing

HAI WOOFRIENDS! kali ini ada tips nih buat kalian semua yang baru mau memelihara anjing. Ada 6 hal yang harus kalian perhatikan agar mendapatkan anjing yang anda idamkan.

1. Karakter dan Sifat Anjing
- Setiap anjing memiliki keistimewaan akan karakter jenis mereka tersendiri, maka dari itu pilihlah anjing yang memiliki karakter dan sifat sesuai dengan yang diharapkan. Caranya adalah mencari cari informasi di buku atau di internet mengenai anjing yang ingin anda miliki.

2. Luas Rumah Anda vs Ukuran Anjing Anda
- Sebelum memelihara anjing yang diinginkan, pertimbangkanlah rumah anda terlebih dahulu. Jika rumah anda luas, maka anda bisa memelihara anjing ras besar seperti anjing golden, siberian, dan anjing besar lainnya. Jika rumah anda tergolong minimalis, maka sangat disarankan untuk anda tidak memelihara anjing ras besar karena kurangnya luas halaman rumah untuk mereka beraktifitas.

3. Latar Belakang Anjing
- Hal yang harus diingat jika ingin memelihara anjing, anda harus melihat latar belakang anjing yang ingin dibeli seperti induk anjing dan ras mereka. Tanyakan pada breeder/pet shop jika mereka sudah mendaftarkan anjing anda agar mendapatkan sertifikat anjing tersebut.

4. Jantan atau Betina
- Hal yang harus diketahui oleh anda semua adalah jenis kelamin anjing tersebut. Anjing betina adalah anjing yang lebih mudah diatur dibandingkan anjing jantan karena anjing jantan memiliki jiwa petualang yang lebih tinggi dibanding anjing betina. Maka dari itu, jika anda menginginkan anjing yang aktif, disarankan untuk memelihara anjing jantan, dan sebaliknya.

5. Anjing Ras atau Anjing Campuran
- Hal yang dapat dibedakan dari anjing Ras asli atau anjing campuran adalah dari penampilannya. Anjing ras asli memiliki penampilan yang lebih baik mulai dari bulunya sampai karakternya. Anjing ras asli pun lebih mudah untuk ditebak sifat sifat yang dilakukannya.

- Namun, anjing campuran memiliki kondisi kesehatan yang lebih kuat dari anjing ras asli, tetapi karakternya lebih susah untuk ditebak.

6. Anak Anjing atau Anjing Dewasa
- Anak anjing mungkin lebih menarik untuk dipelihara dari awal dibandingkan dengan anjing dewasa, karena anda dapat melatih anjing anda sesuai dengan keinginan anda tetapi anda harus memiliki kesabaran yang lebih besar dibandingkan anjing dewasa.

- Anjing dewasa sudah memiliki karakter tersendiri bedasarkan lingkungan hidup dibesarkan. Namun pengetahuan anjing dewasa sudah lebih luas dibandingkan anak anjing.

Selamat memilih anjing yang cocok woofriends!


Source: http://kumpulan.info/hobby/binatang/175-tips-memilih-anjing-peliharaan.html
Latest
Previous
Next Post »